Cara Setup AutoDJ – WHMSonic Shoutcast

Hallo Sobat Ant,

Kali ini kami akan memberikan tutorial untuk Setting di Shoutcast . Apa itu WHMSonic Shoutcast ?  WHMSonic Shoutcast adalah suatu panel untuk me-manage anda. Bagaimana mendapatkannya ? Silahkan daftar DISINI.

Oke, setelah anda mendaftar anda akan mendapatkan info login ke panel tersebut. Silahkan kunjungi halaman login-nya yang secara tampilan berbasis cpanel. Setelah anda login silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

    1. Halaman awal (Home) akan menampilkan informasi umum mengenai akun radio streaming anda. Jika anda pertama kali mengaksesnya maka disana akan tertera bahwa anda tidak memiliki AutoDJ yang berjalan.
    2. Pilih menu Setup an AutoDJ di menu sebelah kiri di bagian Managements. Maka akan muncul halaman seperti berikut : 
    3. Silahkan diisi untuk Tittle, Url dan Genre untuk identitas Radio Streaming anda. Untuk Encoder pilih mp3 dan di bagian MP3 Store pilih saja Auto, karena kita belum membuat playlist. Klik SETUP jika sudah selelai dan akan muncul notice “SUCCESS: AutoDJ has been successfully created”.
    4. Setelah itu, kita akan membuat playlist yang akan dijalankan AutoDJ.  Pilih menu AutoDJ Playlist Manager di menu sebelah kiri di bagian Managements. Maka akan muncul halaman seperti berikut : 
    5. Klik “Create a new playlist”. Silahkan isi playlist name yang anda inginkan kemudian klik CREATE
    6. Pada tampilan berikutnya klik Manage This Playlist, maka akan muncul tampilan berikut : 
    7. Klik Upload New Music dan anda akan menuju tampilan berikutnya. Klik Choose Files untuk memilih file musik yang akan anda unggah. Klik UPLOAD untuk mengunggahnya. 
    8. Jika anda sudah selesai mengunggah file musik yang anda inginkan, klik “Go back to manage the playlist” untuk kembali ke tampilan Manage Playlist. Klik Activate The Playlist untuk mengaktifkan playlist yang anda pilih.
    9. Silahkan kembali ke Halaman Home untuk melihat status AutoDJ kita. Disana akan terlihat musik/lagu yang sedang dimainkan oleh AutoDJ.

 

Bagaimana untuk mendengarkannya? Silahkan klik menu Copy/Paste HTML5 Player di bagian Website Integrations. Disana sudah tersedia HTML Code yang bisa anda sisipkan di file web anda. Sebagai contoh, kita sisipkan di antmediahost.com/radio file index.html seperti berikut :

<html>
  <head>
    <title>Radio Sample Antmediahost</title>
  </head>
  <body>
<audio id="stream" controls preload="none" autoplay style="width: 400px;">
<source src="http://202.73.25.93:9304/;" type="audio/mpeg">
</audio>
<script>
var audio = document.getElementById('stream');
audio.volume = 0.5;
</script>
  </body>
</html>

Maka, ketika anda kunjungi https://www.antmediahost.com/radio/index.html tampilannya akan seperti ini :

 

Demikian tutorial untuk Setup AutoDJ di WHMSonic Shoutcast. Jika anda masih mengalami kesulitan, silahkan tulis di kolom komentar atau hubungi support kami.

Lalu, bagaimana jika ingin Live Streaming? Simak tutorialnya Cara Live Sreaming Winamp di WHMSonic Shoutcast .

Selamat berkreasi !

Support – Antmediahost.com

Facebook Comments

1 Comments

Comments are closed.