Tutorial Login Pada Halaman Control Panel Plesk (WordPress Hosting)

Sebagai informasi tutorial ini hanya digunakan bagi anda yang sudah melakukan pendaftaran domain dan hosting paket wordpress. Jika anda yang belum melakukan pendaftaran domain dan hosting silahkan segera melakukan pendaftaran.

  1. Langkah pertama login pada halaman portal kami, buka website https://antmediahost.com lalu klik menu “Account Login”. 
  2. Masukan username dan password (informasi username dan password telah terkirim pada email anda pada saat anda registrasi dan proses pemesanan domain dan hosting). 
  3. Setelah login pada portal, pilih menu services. 
  4. Lalu akan muncul menu My Products & Services, lalu pilih services/product yang aktif yang sudah anda miliki. 
  5. Akan muncul tampilan seperti berikut, lalu klik/pilih menu “Login To Plesk Control Panel”. 
  6. Setelah klik login, otomatis anda akan diarahkan pada halaman control panel hosting/plesk, dengan tampilan seperti berikut : 
  7. Untuk dapat melakukan perubahan tampilan website anda dapat masuk pada menu My CMS, pada menu tersebut anda dapat merubah themes dan menambahkan plugins sesuai dengan keinginan anda. 
  8. Pada menu “My CMS” akan muncul tampilan seperti berikut : 
  9. Atau andapun dapat login pada dashboard wordpress admin langsung yaitu pada url berikut :
    http://domainanda.com/wp-admin atau http://domainanda.com/wp-login.php. Untuk mendapatkan username dan password wp-admin tersebut anda bisa merubahnya pada menu di bawah ini. Klik setup pada menu tersebut. 
  10. Jika anda ingin menambahkan user lain pada halaman admin wordpress, anda bisa login pada wp-admin, lalu pada menu “Users” lalu pilih “Add New”. 

 

NOTE : Sebagai informasi paket hosting plesk wordpress ini sudah otomatis terinstall wordpress pada saat proses aktifasi domain dan hosting.

Facebook Comments

About the Author: Fadli Aziz