Cara Simpel Redirect HTTP ke HTTPS

Hallo Sobat Ant,

Ada info terbaru yang menarik nih dari . Yaitu adanya fitur Force HTTS Redirect. Sebuah fitur yang secara mudah membantu website kita secara otomatis redirect ke HTTS. Pentingkah ini ?

Browser terkini terutama Google Chrome menampilkan sebuat fitur yang menjadi salah satu tanda sebuah website itu aman atau tidak. Ketika kita mengakses sebuah , di samping nama tersebut akan tertera keterangan “Not ” atau “” (Sekarang hanya diberi tanda gembok terkunci).

Tentu secara label “keamanan” ini pun cukup berdampak bagi keinginan orang untuk terus mengakses domain kita yang secara teknis bukan sembarang label, akan tetapi sebagai pertanda bahwa protokol domain tersebut sudah terlindungi oleh atau tidak. Untuk lebih jelasnya mengenai silahkan dapat di baca DISINI.

Bagi anda yang sudah meng-install SSL untuk domain anda atau menggunakan cpanel yang memang sudah menyediakan Free SSL akan tetapi ketika domain anda diakses tidak otomatis redirect ke HTTPS, berikut kami informasikan mengenai Cara Simpel Redirect ke HTTPS.

  1. Akses domain anda, jika belum otomatis redirect maka tampilan akan seperti ini :
  2. Masuk ke cpanel domain anda dan cari menu Domain.
  3. Di halaman berikutnya akan ditampilkan domain yang anda miliki.
  4. Cukup klik toggle-switch menjadi ON di bagian Force HTTPS Redirect.
  5. Tunggu beberapa menit dan silahkan akses kembali domain anda. Maka domain anda akan redirect ke protokol HTTPS dan diberi tanda “Gembok terkunci”.

Cukup mudah bukan?

Jika anda tidak menemukan menu Domain seperti di tutorial diatas, cpanel anda memerlukan upgrade ke versi 8. Tapi, jangan khawatir ada cara lain untuk redirect ke HTTPS selain cara diatas. Silahkan disimak DISINI.