DirectAdmin – Cara Pasang Free SSL dari Let’s Encrypt

Hallo Sobat,

Pernah gak kamu akses sebuah website ada tanda di samping kiri nama domainnya ?  Atau jangan-jangan website kamu juga seperti itu ? Nah, itu tandanya website tersebut bisa dikatakan tidak/kurang aman. Dan tentu saja bisa menurunkan ‘image’ website tersebut saat ada yang mengunjunginya.

Bagaimana cara menghilangkannya? Simple! Cukup install aja di hosting kamu. Belum tahu apa itu ? Simak penjelasannya di laman ini : SSL dan Tipe-tipe SSL .

Sekarang kami akan menjelaskan langkah-langkah untuk dari Let’s Encrypt di . Simak ya Sobat!

  1. Silahkan login ke panel DirectAdmin
  2. Pilih menu SSL Certificates di bagian menu Advanced.
  3. Di halaman SSL Certificates, pilih option Free & automatic certificate from Let’s Encrypt . Ceklist di domain dan subdomain yang ada di domain yang kamu inginkan. Lalu klik Save.
  4. Tunggu prosesnya selesai dan jika sukses maka halaman berikutnya akan menampilkan log installasi SSL tersebut. Di bagian bawah akan ada keterangannya.
  5. Jika anda kembali ke halaman SSL Certificates maka dibagian bawah akan tertera SSL Certificate yang kamu miliki beserta informasi hari kadaluwarsanya juga option untuk enable atau disable auto renew.
  6. Selesa deh installasinya. Coba akses kembali domain kamu, maka tulisan akan digantikan dengan icon gembok terkunci yang artinya website kamu aman.

 

Gimana? Sudah lega dong sekarang website-nya aman?