Cara Merubah Name Server Domain

Hallo Rekan AntMediHost, Setiap kita membeli sebuah product hosting baru pasti kita diarahkan untuk mengarahkan Name Server Domain kita pada Name Server yang telah di tentukan oleh provider hosting tersebut. Biasanya jika domain yang kita miliki memang sudah berada di provider yang sama dengan hosting yang kita pesan itu akan dibantu diarahkan NS nya oleh team support. Tapi jika berbeda provider kita harus setting sendiri Name Server nya. Kali ini kita akan bahas cara mengarahkan Name Server tersebut.

Sebelum nya jika sudah rekan-rekan AntMediaHost belum tau apa itu Name Server kita akan membahasnya terlebih dahulu.

Name Server adalah nama untuk webserver yang disediakan untuk mengarahkan sebuah domain ke server yang ingin dituju. Biasanya penamaan server ini seperti sbb : ns1.namadomain.com, ns2.namadomain.com. Dengan memasukkan paramaeter nameserver ke isian nameserver sebuah kontrol panel Domain Name System (DNS), maka domain kita akan bisa diarahkan untuk hosting di server yang akan dituju.

Berikut langkah cara merubah Name Server pada Domain :

1. Login pada control panel domain, url control panel domain kami adalah : http://cp.antmediahost.com/

2. Cari nama domain yang akan kita rubah NS nya

3. Pilih menu Name Server

4. Masukan Name Server yang telah di tentukan oleh provider hosting, lalu klik Update Name Server

5. Setelah proses tersebut selesai rekan-rekan harus menunggu waktu propagasi DNS nya, biasanya membutuhkan waktu sekitar 1×24 jam paling lama.

 

Demikian caranya, semoga dapat membantu.

Facebook Comments

About the Author: blogadmin