Cara Merubah Child Name Server Domain Sendiri

Hi Rekan AntMediaHost,

Sebagai informasi Child Name Server adalah sebuah fasilitas pada control panel domain dimana kita bisa membuat name server sesuai dengan domain yang kita miliki.

Contoh Name Server. id1.antmediahost.com dan id2.antmediahost.com kedua Name server tersebut adalah Name Server yang telah kami tentukan untuk seluruh client shared hosting IIX kami, jadi jika anda memiliki shared hosting IIX pada kami, anda harus mengarahkan pada Name Server tersebut.

Anda pun bisa memilki Name Server sendiri, dengan catatan anda harus memilki ip, bisanya untuk bisa menggunakan Name Server sendiri anda harus memilki account reseller, VPS atau Dedicated Server.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah Child Name Server pada domain yang kita miliki.

1. Silahkan login pada control panel domain anda, jika domain anda terdaftar di AntMediaHost silahkan login pada url berikut : http://cp.antmediahost.com/

2. Klik nama domain yang ingin anda gunakan

3. Lalu pilh menu Child Name Server

 

4. Lalu akan muncul kolom Hostname dan IP address

5. Masukkan hostname dan IP yang akan kita gunakan, (dalam contoh ini saya ingin membuat name server us1.antmediahost.com dan ns3.antmediahost.com dari domain antmediahost.com dan diarahkan pada IP 103.31.232.201).

 

Jika proses tersebut sudah selesai, NS tersebut belum bisa langsung di gunakan, karena membutuhkan propagasi DNS dengan estimasi waktu paling lama 1x24jam.

Selamat mencoba.

Facebook Comments

About the Author: blogadmin